https://demak.times.co.id/
News Commerce

Hadirkan Inovasi Dry Syrup, Bodrexin Luncurkan Bodrexin Flu dan Batuk PE Dry Syrup

Senin, 22 April 2024 - 22:08
Hadirkan Inovasi Dry Syrup, Bodrexin Luncurkan Bodrexin Flu dan Batuk PE Dry Syrup (ka-ki) dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A, General Manager Brand Communication & Content Health Care PT. Tempo Scan Pacific Diana Theodora dan Brand Ambassador Bodrexin Tasya Kamila dalam peluncuran Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup. (FOTO: Fahmi/TIMES

TIMES DEMAK, JAKARTA – Tingginya tren kasus ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) pada anak di Indonesia membuat sejumlah kekhawatiran bagi para Ibu. 

Dokter Spesialis Anak, dr. Melia Yunita, M.Sc., Sp.A mengatakan dalam kurun waktu Januari hingga September 2023 lalu jumlah kasus ISPA pada kisaran 1,5-1,8 juta kasus secara nasional.

Menurut dr. Melia, hal yang tidak dapat dipungkiri adalah fakta bahwa sistem imunitas anak pada usia tumbuh kembang memang belum terbentuk sempurna seperti imunitas orang dewasa. 

“Akibatnya membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang dan mengakibatkan anak sakit,” ujar dr. Melia dalam konferensi pers peluncuran Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup, di Jakarta, Senin (22/4/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, dr. Melia meminta para orang tua khususnya kaum Ibu untuk tidak panik dan harus selalu menyediakan obat terbaik, terpercaya dan terjamin keamanannya serta diyakini dapat meredakan flu dan batuk pada anak. 

Inovasi-Dry-Syrup-2.jpgBrand Ambassador Bodrexin Tasya Kamila dalam konferensi persnya saat peluncuran Bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

“Ada berbagai format sediaan obat yang dapat Ibu pilih untuk Si Kecil, yakni tablet, sirup, dan juga dry syrup,” terang wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mengambil spesialis anak dikampus yang sama. 

Dry Syrup

dr. Melia menjelaskan, Dry Syrup merupakan inovasi obat yang awalnya dibuat untuk menyiasati bahan-bahan yang tidak stabil terhadap air dalam jangka waktu lama namun perlu dibuat dalam bentuk sediaan cair (sirup) agar obat lebih mudah diberikan pada anak.

“Saat ini obat sediaan Dry Syrup atau sirup kering memang menjadi salah satu alternatif Ibu untuk diberikan kepada anak ketika sakit. Selain mudah dalam proses melarutkannya, Dry Syrup juga sudah terbukti aman,” jelasnya. 

Ia menerangkan, dalam Dry Syrup sendiri tidak mengandung pelarut Propilen Glikol, Polietilen Glikol, Sorbitol, dan/atau Gliserin Gliseroldan. “Dry Syrup dapat dilarutkan sendiri oleh Ibu menggunakan air matang sesuai dengan instruksi yang tersedia,” terangnya. 

Dalam kesempatan yang sama, artis yang juga merupakan Brand Ambassador Bodrexin, Tasya Kamila menyambut baik hadirnya inovasi Dry Syrup yaitu bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup untuk anak Indonesia. 

“Sebagai orang tua, segala upaya pun akan dilakukan Ibu agar Si Kecil dapat kembali beraktivitas dengan ceria, salah satunya selalu siap sedia obat yang pas dan efektif ketika anak memiliki gejala flu & batuk,” kata Tasya. 

“Dengan hadirnya inovasi terbaru berupa bodrexin Flu & Batuk PE Dry Syrup tentu dapat membantu saya dan Ibu-ibu di Indonesia dalam meredakan flu & batuk anak sehingga saya tidak cemas dan khawatir. Terlebih, bodrexin telah dipercaya sebagai pilihan Ibu Indonesia dari generasi ke generasi,” tandas Tasya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Demak just now

Welcome to TIMES Demak

TIMES Demak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.