Gaya Hidup

Yuk Buat Kue Lumpur Teler Untuk Takjil Buka Puasa

Minggu, 02 Mei 2021 - 16:00
Yuk Buat Kue Lumpur Teler Untuk Takjil Buka Puasa Kue Lumpur Teler. (Foto: Mamaco for TIMES Indonesia).

TIMES DEMAK, SURABAYA – Untuk berbuka puasa nanti apakah anda sudah menyiapkan takjil ? Jika anda masih bingung hendak menyiapkan menu apa TIMES Indonesia punya rekomendasi resep takjil yang bisa anda coba di rumah.

Kue Lumpur Teler, terdengar asing ditelinga tapi mungkin ini bisa jadi salah satu rekimendasi resep takjil yang bisa dicoba saat berbuka puasa nanti. Yuk siapkan bahan-bahanya.

Untuk bahan kue lumpur siapkan 400 gram kentang kukus lalu haluskan, 200 gram tepung kasava, 1 butir telur utuh, 1 butir kuning telur, 200 gram gula pasir, 1 sendok teh garam, setengah sendok teh vanila, 300 mili liter santan kental, 50 gram minyak kelapa kelapa bisa gunakan minyak kelapa Mamaco crystal cair ya dan minyak kelapa kristal dari Mamaco crystal untuk olesan.

Sementara untuk bahan topingnya siapkan irisan nangka, irisa  Kelapa Muda dan irisan Alpukat.

Cara membuatnya pertama campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan telur,gula,garam dan vanilla. Lalu mixer sebentar hingga tercampur rata.

Setelah semua bahan tercampur rata tambahkan santan, mixer lagi hingga rata dan tambahkan mamaco crystal cair lalu aduk rata. Kemudiam panaskan loyang kue lumpur, tunggu 5 menit lalu olesi dengan minyak dan tuang adonan kedalam cetakan.

Terakhir tambahakan toping kelapa muda dan nangka lalu panggang dengan api kecil hingga dasar kue berwarna kecoklatan dan matang

Angkat tambahkan topping alpukat sajikan.

Maka kue lumpur teler pun bisa dihidangkan sebagai takjil saat berbuka puasa Ramadan. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Demak just now

Welcome to TIMES Demak

TIMES Demak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.