Gaya Hidup

Hampers Bisa Jadi Salah Satu Pilihan Bingkisan Lebaran

Kamis, 29 April 2021 - 06:01
Hampers Bisa Jadi Salah Satu Pilihan Bingkisan Lebaran Salah satu produk hampers Azalia dan Putri yang dijepret Vizi Space. (Foto: Azalia for TIMES Indonesia)

TIMES DEMAK, JEMBER – Bulan suci Ramadan tengah dijalankan. Tak lama lagi Hari Raya Lebaran akan segera tiba. Biasanya di hari tersebut orang-orang akan merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Namun, di tengah pandemi saat ini mungkin kegiatan tersebut hanya bisa dilakukan virtual saja. Selain itu, di hari sepesial seperti Idul Fitri, sering juga memberikan bingkisan lebaran. Seiring perkembangan jaman saat ini bingkisan lebaran ada juga yang berbentuk hampers

Seperti Azalia Talitha Almira, salah satu penjual buket di Jember, saat ini menggandeng Putri Intan Sawitri, yang menjual produk kue, melakukan terobosan baru dengan berkolaborasi untuk menjual hampers. 

Hampers 2

"Awalnya saya suka membuat sesuatu yang estetik dan teman saya mbak Putri yang satu ini jago bikin kue. Akhirnya kemarin kemarin bertemu ngobrol lalu berkolaborasi, saya yang bikin packaging-nya dan mbak Putri yang supply kue-kuenya," ujar Azalia saat ditemui TIMES Indonesia, di Vizi Space, (21/4/2021). 

Kedua perempuan yang sudah berteman lama ini mengatakan baru tahun pertama melakukan kerja sama. Azalia mengatakan gampang-gampang susah untuk melakukan bisnis hampers ini. 

"Sebenernya usaha bisnis seperti ini dibilang sulit ya sulit. Hampers itu juga sama seperti kue, semua orang bisa bikin tapi konsepnya yang beda," tambahnya.

Putri menjelaskan, bisnis hampers memiliki peluang yang lumayan bagus di saat pandemi seperti sekarang ini. Hanya saja pesanan hampers ini musiman. 

Hampers 3

"Musiman sih kalau hampers ini. Karena kan per event lebaran, Natal, tahun baru seperti ada acara atau hari tertentu. Karena kan tidak setiap hari orang kirim hampers," kata Putri. 

Selain itu, fotografer dari Vizi Space, Ito Ahmad, mengatakan dampak dari pandemi saat ini luamayan berarti. Karena, banyaknya klien yang menunda berbagai rencana atau event.

"Kalau pandemi untuk kami sih mungkin seperti wedding ya, karena banyak yang tertunda," imbuhnya. 

Ito juga mengatakan, Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada di Vizi Space sudah terpenuhi karena mulai masuk studio wajib menggunakan masker dan hand sanitizer terlebih dahulu.

Namun dia juga menambahkan bahwa permintaan untuk pemotretan produk hampers menjadi tren jelang lebaran. (*)

Pewarta : Arip Ripaldi (MG-359)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Demak just now

Welcome to TIMES Demak

TIMES Demak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.