Berita

Selamat dari Gempa Malang, Owner NK Cafe Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Bencana

Minggu, 11 April 2021 - 14:45
Selamat dari Gempa Malang, Owner NK Cafe Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Bencana Owner NK Cafe Malang, Joni Sujatmoko, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 100 juta untuk korban gempa melalui BPBD Kabupaten Malang dan disaksikan Bupati Malang HM Sanusi. (Foto: NK Cafe for TIMES Indonesia)

TIMES DEMAK, MALANG – Owner NK Cafe Malang, Joni Sujatmoko, memberikan bantuan uang tunai Rp 100 juta kepada korban bencana alam gempa bumi yang menimpa wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Abah Joni, sapaan akrabnya, kepada Kepala BPBD Kabupaten Malang dan disaksikan oleh Bupati Malang Sanusi serta Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto di Posko Bencana, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang pada Minggu (11/4/2021).

bantuan korban gempa 2

Kata Abah Joni, Nendes Kombet (NK) Cafe miliknya juga dapat guncangan kuat saat gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Termasuk beberapa unit rumah yang sudah menjadi aktivitasnya sebagai pengusaha properti di Malang.

"Di NK Cafe ya digoyang-goyang juga. Di beberapa perumahan kami juga tentunya tidak lepas dari gempa. Tapi alhamdulillah saya bersyukur sekali karena masih diberi keselamatan," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (11/4/2021).

Sebagai rasa syukur, Abah Joni tergerak untuk memberi bantuan berupa uang tunai yang semuanya diperuntukkan warga Kabupaten Malang. Ia mengatakan, bisnis propertinya yang berada beberapa daerah di Malang selamat dari bencana gempa bumi.

" Ya ini bentuk syukur dan rasa kepedulian kami kepada sesama manusia. Semoga semua diberikan keselamatan dan kekuatan," ungkapnya.

Bantuan uang tunai Rp 100 juta itu selanjutnya diserahkan kepada BPBD Kabupaten Malang sebagai lembaga yang paham lapangan. Secara rinci, Abah Joni tidak membedakan untuk siapa dan dalam bentuk apa bantuan diserahkan.

Terpenting, kata dia, bantuan telah disalurkan melalui BPBD Kabupaten Malang. Sehingga harapannya, bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat terutama warga terdampak bencana.

"Kami sangat prihatin ya. Ini kan masih Pandemi Covid-19. Juga, sebentar lagi kita akan masuk Bulan Suci Ramadhan, kita harus pandai-pandai bersyukur dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dan kekuatan lahir batin," bebernya.

Owner NK Cafe Malang itu berharap bantuan Rp 100 juta kepada korban bencana dapat digunakan sebaik mungkin. Data yang terhimpun, 696 rumah rusak, 3 orang meninggal, 8 orang luka-luka, 14 fasilitas pendidikan rusak, 8 fasilitas kesehatan rusak, 26 tempat ibadah rusak dan 6 jembatan rusak imbas Gempa Malang. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Demak just now

Welcome to TIMES Demak

TIMES Demak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.